Minggu, 22 April 2012

Van Persie pemain terbaik versi asosiasi pemain

Asosiasi Pemain Sepakbola Profesioan (PFA) memilih striker Arsenal Robin van Persie sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini.
Robin van Persie Robin van Persie kerap mendapat umpan matang dari rekannya Theo Walcott. Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional (PFA) mendaulat striker Arsenal Robin van Persie sebagai pemain terbaik musim ini. Van Persie, 28, mencetak 27 gol di Liga Primer musim ini untuk Arsenal, yang merupakan musim terbaiknya selama bergabung dengan The Gunners. "Jika orang lain yang mengatakan itu (terbaik), maka hal itu menjadi sangat spesial. Semakin spesial jika lawan yang mengakuinya," kata Van Persie.

Meski sudah meraih prestasi pribadi, namun pemain asal Belanda itu tak lupa menyebut rekan-rekan satu timnya berperan besar bagi pencapaiannya itu.
"Tanpa mereka, saya tak mungkin meraih prestasi ini. Misalnya Theo Walcott yang memberi saya lebih dari 12 assist dan saya sangat menghargai itu," tambahnya.
Setelah direkrut Arsene Wenger dari Feyenoord pada 2004, Van Persie kerap difungsikan sebagai penyerang kedua atau pemain sayap.

Namun, prestasinya semakin mengkilat setelah dia diposisikan sebagai penyerang utama. Awalnya, Van Persie tak yakin bisa mengemban tugas di posisi barunya itu.
"Saya kini percaya diri. Sejujurnya pada awalnya saya tak terlalu percaya diri dan tak yakin bisa menjadi penyerang utama," kenangnya.
"Membutuhkan sedikit waktu namun setelah beberapa bulan saya perlahan-lahan menyadari bahwa saya bisa melakukannya dengan baik," tegas Van Persie.

Pemain muda

Kyle Walker menjadi pemain muda terbaik versi asosiasi pemain profesional. Sementara itu, gelar pemain muda terbaik jatuh ke tangan pemain Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Kyle Walker.
Pemain belakang berusia 21 tahun itu mengalahkan nama-nama besar seperti Sergio Aguero dan Danny Welbeck. Prestasi ini sangat mengejutkan Walker yang pernah memperkuat Sheffield United itu.
"Sangat mengejutkan karena pemain belakang jarang mendapat penghargaan semacam ini," kata Walker.
"Jika melihat para kandidat, maka sebuah kehormatan besar bisa meraih penghargaan ini dan semoga saya bisa meraih lebih banyak penghargaan," tambah dia.
"Selalu menjadi kehormatan dipilih menjadi yang terbaik oleh orang-orang yang biasanya menjadi lawan Anda. Dan semoga saya juga bisa meraih prestasi bersama Tottenham," kata dia.
Selain menjadi yang terbaik dalam kategorinya, kedua pemain ini juga terpilih dalam Tim Liga Primer Terbaik musim ini. Dalam tim ini, Van Persie menjadi satu-satunya pemain Arsenal, sedangkan Tottenham diwakili tiga pemain yaitu Kyle Walker, Scott Parker dan Gareth Bale.

Tim Liga Primer musim ini
Joe Hart (Man City), Kyle Walker (Tottenham), Vincent Kompany (Man City), Fabricio Coloccini (Newcastle), Leighton Baines (Everton), David Silva (Man City), Yaya Toure (Man City), Gareth Bale (Tottenham), Scott Parker (Tottenham), Robin van Persie (Arsenal) dan Wayne Rooney (Man United).

sumber :http://sport.vivanews.com/bbc/read/2012-04-23-16880464/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More