Minggu, 22 April 2012

Perkembangan Telepon Seluler

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi terpenting di masa kini. Berbagai macam merk dan model handphone, dapat kita jumpai di counter-counter dengan beragam keunggulannya masing-masing.

Ponsel saat ini, lebih menampilkan sisi prestise dan stylish sesuai dengan perkembangan jaman. Bahkan beberapa ponsel, memiliki beberapa fitur yang unik. Ponsel berpewangi misalnya, saat di buka akan mengeluarkan aroma parfum (bertahan 8 jam dan dapat di isi ulang, berupa dua tetes konsentrat).

Pertama kali ponsel muncul, pada awal mulanya termasuk gadget yang tidak praktis. Ukurannya sangat besar dan berat. Sehingga menjadi sebuah kendala bagi pemilik ponsel.

Pada perang dunia ke dua, teknologi radio merupakan hal terpenting dalam komunikasi antar prajurit. Dan panggilan melalui alat yang menjadi cikal-bakal handphone, pertama kalinya pada tanggal 17 Juni 1946 di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat.

Di tahun 1973 Martin Cooper adalah orang pertama pencipta telepon genggam dengan berat 2 kilogram.Telepon genggam Cooper itulah, yang menjadi sebuah rintisan perkembangan ponsel hingga sekarang.

Selain handphone, berkembang pula teknologi SIM card (Subscriber Identification Module). SIM card, telah di pakai sejak tahun 1991 bersamaan dengan lahirnya teknologi 2 G ( di kembangkan Radiolinja-Finlandia)

sumber:http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=11&jd=Perkembangan+Telepon+Seluler&dn=20120320223323

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More