Kamis, 26 April 2012

China Punya Mobil Sport Tenaga Listrik

Sebagai negara yang berlangsungnya ajang otomotif dunia bergengsi, tampaknya China tak mau ketinggalan dalam persaingan dengan produsen asal negara lain. Negeri tirai bambu ini hadirkan mobil berdesain supercar yang hadir dengan nama Lithia.
Supercar buatan China ini dari samping desainnya sekilas mirip Audi R8. Tapi, ketika dilihat dari depan maupun belakang, barulah terlihat bahwa konsep yang diusung hanyalah jelmaan seperti yang kerap dilakukan pada beberapa produsen China.

Termasuk produsen CH-Auto yang merupakan perusahaan R&D dan telah berdiri sejak 2003. Dan sengaja 2010 divisi desain yang dikepalai oleh Dan Darancou yang juga selaku Design Manager GM mulai mengerjakan proyek mobil sport Lithia, Darancou juga tengah mengerjakan proyek pembuatan Buick Invicta.
Kemiripan Lithia dengan R8 tampak dari lubang angin samping yang menyerupai sirip serta garis silver di dekat pintu.Desain lampu depan Lithia seperti busur panah yang menggunakan LED. Sementara desain grille terlihat lebih ke dalam sehingga ujung kap terkesan lancip.

Nah, yang terpenting adalah untuk jantung pacunya yang mengandalkan penggunaan motor listrik yang menerima asupan tenaganya dari baterai lithium ion. Dengan mengandalkan mesin listrik saja, mobil ini diklaim kapasitas baterainya dapat menempuh jarak maksimum hingga 150 km dalam satu kali isi penuh baterainya.
Kalau China mampu memperlihatkan kemampuannya dalam menghasilkan mobil ramah lingkungan, walau konsep desain mobilnya sendiri sedikit mencontek dari supercar Audi R8. Tapi paling tidak, China menunjukkan suatu niat yang baik dalam mendukung lingkungan lebih bersih. Bagaimana dengan Indonesia?

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More